Weblog | Members area : Sonny Dogopia | Sign in

"...I Believe in my life, with Jesus christ..." ~Sonny Dogopia's Motto~


WASPADAI ITELEJEN DI DUNIA MAYA

Minggu, 29 April 2012

Share this history on :

(Foto: Google.com)


JOGJA --
Kamis (09/02), Pukul 07:40-an WJ, "Kawan-kawan kita perlu waspada akan beberapa fenomena menarik dan gencar-gencarnya operasi intelejen di Dunia maya," tutur Jance Nasira, Senioritas Mahasiswa Papua, melalui Group GRPB.
Jance juga membenarkan hal tersebut dengan beberapa poin:

1. Banyak account facebook atau twitter yg menggunakan nama dan marga-marga asli Papua. Misalnya: Ap, Giay, mandatjan, Awom, Wenda, Wanggai, Elluay, Rumkorem, kwalik, Flasy, atau marga Papua yg lain, yang memposting atau mengomentari suatu berita, tetapi bertolak belakang dengan tujuan Papua yang sebenarnya.

Tujuan mereka jelas. Karena, ingin menunjukan bahwa marga-marga yang kebetulan menjadi tokoh pioners dalam perjuangan Papua merdeka ternyata ada juga yang mendukung NKRI.

Mereka coba gunakan hal ini dengan membina anak-anak dengan marga tersebut untuk menjadi orang penting di NKRI agar kemudian digunakan sebagai alat/tameng untuk melawan gerakan perjauangan Papua. Tujuannya jelas ke luar dan kedalam sehingga mempengaruhi orang Papua juga.

2. Nanti akan ada banyak orang yg ingin berkenalan menjadi teman anda tanpa anda mengerti mengapa mereka senang berkenalan dengan anda. Mereka yang ingin berkenalan itu bisa cowok/cewek. Tujuannya jelas hanya ingin memata-matai aktifitas anda melalui Dunia maya.

3. Anda akan mendapati banyak kawan-kawan pendatang yang tiba-tiba muncul untuk menyatakan kebenaran tentang Papua. Namun tujuannya adalah tetap menunjukan bahwa kita masih saudara dan mendukung penyelesaian dalam bingkai NKRI.

4. Anda akan menjumpai banyak berita yang akan menyamarkan kebenaran tentang sejarah, berita situasi politik yang bermuara menguntungkan BIN/Indonesia.
Akan ada banyak berita yang judulnya memihak kita, tetapi isinya menyalahkan bahkan membawa pikiran/logika ke arah Indonesia. Sehingga anda perlu cermati isi berita. Karena, ini hal-hal mendasar yang digunakan untuk mengubah paradigma seseorang.

5. Akan ada banyak tawaran pekerjaan, jabatan, atau akan ada perbuatan-perbuatan baik yg anda terima apabila anda aktivis kemerdekaan Papua. Namun, anda juga bekerja di birokrasi. Ini tahap pertama untuk merebut hati anda. Tahap berikut kalau anda tidak mempan dengan rayuan mereka, anda akan berusaha dikucilkan atau dirusak nama baiknya sehingga anda akan menjadi tidak nyaman dikantor. Namun, ini biasa. Jangan khawatir! Karena, kalao anda melawan, mereka tidak akan bisa buat apa-apa.
  
Jance juga menitipkan beberapa pesan agar menjadi pegangan untuk mewaspadai beberapa hal yang telah disebut di atas:
1. Anda harus waspadai dan tidak perlu khawatir.
Anda bisa saja berteman dengan siapa saja. Namun, anda perlu yakin siapa orang yang anda berteman.
2. Anda harus lebih, teliti, dan cermat, dalam memberi komentar dan postingan.
3. Jangan khawatir tentang anda diawasi atau dimata-matai, itu biasa. Intel juga manusia. Mereka punya kelemahan. Jadi, mari belajar supaya kita tdk terkecoh dan bisa mengecoh mereka.
4. Untuk kawan-kawan yang tiba-tiba muncul mendukung Papua harus anda hargai. Namun, harus tetap kita fokus dengan merdeka, lepas dari NKRI dan bukan bersama Indonesia.
Tanggapi dan buat mereka mengerti, kalau nanti muncul saling ejek akibat logika yang mereka gunakan sudah habis akan ketahuan bahwa ini memang orang sengaja. Kalau, orang yang tadinya tidak tahu lalu kita ajak diskusi dan mengerti berrati itu benar mereka memang belum tahu.
5. Anda bisa waspada dengan diri anda. Saran terbaik untuk menangkal intelejen adalah anda harus mengenal diri anda sendiri. Anda paling lemah dimana ? Wanita/pria, uang, minuman, jabatan, dll. Anda harus waspada disitu. Karena, biasanya intelejen menyerang kita justru dihal-hal yang kita paling lemah. Jadi, kalau hal-hal yang lemah dari kita bisa kita kontrol, mereka tidak akan bisa menjatuhkan atau menjebak kita.

Sebagai Senioritas, Jance juga membuka ruang diskusi tentang berita ini, "Ada yg punya masukan lain? Mari saling ingatkan. Lawan sampai menang.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar

:.Kawan, ko penting. Beri Komentar ee?.:

::.. Komentar mu lebih berharga dari Harta dan Jabatan. Thanks... ;-) ..::